Skip to main content
Kunjungan Dari Unggul Daihen Welding Technology Center UDWTC

Selasa (11/07) Politeknik Meta Industri Cikarang menerima kunjungan industri dari Unggul Daihen Welding Technology Center (UDWTC). Unggul Daihen Welding Technology Center (UDWTC) merupakan fasilitas pelatihan pengelasan kelas dunia yang didirikan oleh PT. Unggul Semesta yang bekerja sama dengan OTC Daihen Corporation sejak tahun 2018. UDWTC memfasilitasi pelanggan dan para mitra bisnis untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang pengelasan terutama di bidang pengelasan manual dan robot.

Dalam kunjungan ini, UDWTC diwakili oleh Bapak Andree Christian, selaku Kepala Divisi, bersama tim yang lain. Pihak Politeknik Meta dihadiri oleh Direktur, Wadir 1, Wadir 3 dan PIC pembentukan prodi Kecerdasan Buatan dan Robotik. Pertemuan UDWTC dan Politeknik Meta Industri ini merupakan pertemuan kali kedua, setelah sebelumnya Politeknik Meta yang melakukan kunjungan ke UDWTC.

Pada pertemuan kali ini, UDWTC dan Politeknik Meta Industri melakukan pembahasan terkait matching kurikulum mata kuliah pada prodi Kecerdasan Buatan dan Robotik dengan course yang ada pada Unggul Daihen. Diawali dengan pemaparan kurikulum prodi Kecerdasan Buatan dan Robotik Politeknik Meta Industri oleh PIC pembentukan prodi tersebut, kemudian dilanjutkan diskusi mengenai mapping kesesuaian kurikulum dengan course pada Unggul Daihen yang sesuai dengan dunia industri. Mapping ini dilakukan supaya dapat menjadi bekal mahasiswa saat memasuki dunia kerja di bidang robotik.

Direktur Politeknik Meta Industri juga memberikan beasiswa khusus untuk mahasiswa baru yang memiliki rekomendasi dari UDWTC. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa peralatan robotik UDWTC sudah sangat lengkap, sehingga dapat berkolaborasi dengan laboratorium praktikum prodi Kecerdasan dan Robotik Politeknik Meta Industri untuk proses pembelajaran.
Pihak UDWTC juga melakukan kunjungan laboratorium dan kelas yang ada di Politeknik Meta Industri, diantaranya adalah Laboratorium Otomasi Industri, Laboratorium Elektronika dan Jaringan, Laboratorium Optimasi dan laboratorium lainnya.

Leave a Reply