Blog

Solidworks Goes To Campus & Workshop Lean Six Sigma

September 7, 2019 by in Pelatihan

Sabtu, 7 September 2019 Campus Politeknik META Industri Cikarang mengadakan Seminar Solidworks Goes to Campus dengan menghadirkan beberapa narasumber diantara lain adalah, Riandro Pramudyo sebagai pemateri pertama yang membahas terkait PT. ARISMA DATA SETIA dan CAD Solidworks, dan Saiful Arbangin yang membahas terkait penerapan CAM Software pada pengerjaan mesin CNC Machining.

PT. Arisma Data Setia (ADS) adalah Perusahaan Integrator Sistem yang mengkhususkan diri dalam desain jaringan, pengembangan jaringan serta solusi CAD yang dipercaya sebagai reseller resmi SolidWorks pertama di Indonesia.

Narasumber mengungkapkan pentingnya pemahaman software sebagai alat bantu kerja salah satunya SolidWorks yaitu untuk meningkatkan produktivitas industri, mengupayakan memberikan ide berupa desain untuk membantu mempermudah proses kerja. Seminar ini menjadi salah satu cara mahasiswa mempersiapkan diri menuju peluang kerja industri yaitu dengan terus update keilmuan dan perkembangan teknologi sebagai sumber informasi tambahan.

Wakil Direktur I Bidang Akademik, Bapak P. Yudi Dwi Arliyanto, S.T., M.Sc mengungkapkan “Seminar ini bagus sekali, untuk menambah wawasan dan juga pengalaman terutama dari para praktisi yang nantinya di serap oleh mahasiswa atau peserta dan juga Alumni dan yang terpenting adalah partisipasinya dari peserta dan juga harus di terapkan terkait seminar ini terkhusus untuk para mahasiswa yang intinya haus akan belajar”.

Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa baru Prodi Teknik Industri Angkatan 2019, Eko Saputro yang menurut beliau kegiatan ini memberikan gambaran terkait Teknik Industri yang ranah akademiknya mampu menjadikan mahasiswa dan alumninya mengetahui manajerial dan juga manufaktur industri.

    Politeknik Meta Industri

    Jln. Inti 1 Blok C1 no 7
    Lippo Cikarang/Bekasi
    17550
    Tel: 021-89902403
    Fax: 021-89902404
    Email: info@politeknikmeta.ac.id
    Social Media: Metaindustri

    WhatsApp Tanya Politeknik Meta Industri